Rabu, 21 April 2010

Ini dia Scanner 3D Pertama Di Dunia

Menjadi produsen di garis terdepan tentu adalah suatu kebanggaan. Apalagi kalau bisa seperti Ortery Technologies yang mana kini telah berhasil menciptakan scanner 3D pertama di dunia. Tentunya hal ini patut diacungkan jempol.


Selintas alat scanner 3D canggih ini tampak mirip sekali dengan oven microwave. Tapi tentu saja produk seharga 17.000 USD (sekitar 170 juta rupiah) tersebut mampu mentransformasikan benda yang ditaruh di dalam perangkat yang dinamai Photosimile 5000 itu menjadi objek 3D virtual yang dimunculkan pada komputer yang sudah dihubungkan dengan alat tersebut.
“Bayangkan saja, Anda dapat menaruh benda apa saja di dalamnya dan beberapa menit kemudian benda tersebut tercetak menjadi foto berkualitas bagus. Selanjutnya terserah Anda apakah ingin mencetaknya, mengupload ke internet ataupun mengirimkannya sebagai email.” papar salah satu juru bicara perusahaan Ortery.
Pada dasarnya alat ini bagaikan studio photobox kecil dengan tingkat cahaya 6,500 ribu, kamera Canon DSLR, alat pengatur posisi kamera serta software editing gambar.
Lebih canggih lagi, kamera ini dapat berputar 360 derajat untuk setiap kali pengambilan gambar yang juga bisa memproses 7 gambar untuk sekali jepret. Semuanya dikendalikan oleh software Photosimile, yang juga mengendalikan pengaturan kamera, pengambilan gambar dan memprosesnya lebih lanjut.
Hasil akhirnya nanti berupa animasi Flash ataupun foto berformat GIF, yang dapat diubah posisinya 360 derajat. Selain itu juga gambar bisa diubah menggunakan Ortery Real3D menjadi animasi 3D Silverlight yang dikontrol melalui gerakan mouse serta gambarnya diperbesar. Wow, keren juga ya alat ini seperti alat fotokopi 3D!

5.0
Agregar a facebook

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Recent Comment

Pengikut