Selasa, 08 Juni 2010

Tips Mencari Tempat Kost Baru

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2010/2011 Artikel mas zifoe kali ini masih seputar tips2 bagi  anda yang akan menjadi mahasiswa baru. Sebelumnya saya sudah menulis tentang Tips Trik Bagaimana menjadi Mahasiswa Baru agar anda bisa menjalani kehidupan baru sebagai mahasiswa dengan baik.

Bagi kebanyakan mahasiswa yang menuntut ilmu di luar kota tentunya tidak bisa lepas dari istilah "ngekost". Nah, untuk memilih tempat kost emang gampang-gampang susah (pengalaman pribadi). oleh sebab itu syaa ingin membantu anda yang sedang mencari kost baru. simak beberapa tips mencari kost yang baik berikut:

1. Carilah tempat kost yang tidak begitu jauh dari kampus.
   Jangan sesekali anda memilih tempat kost yang jauh dari tempat kuliah jika anda tidak memiliki kendaraan pribadi. nanti bisa bikin anda terkena kanker, karena uang anda akan terkuras buat ongkos transport.

2. Cari tempat kost yang jangan di pinggir jalan banget, soalnya pasti bakal bising dengan suara kendaraan dan jangan pula nyari kost yang letaknya jauh dipedalaman.

3. Cari tempat kost yang Strategis.
   Strategis disini maksudnya yang dekat dengan fasilitas umum. misalnya seperti minimarket, warung makan, tempat ibadah, tempat foto copy, warnet, rental komp, kost pacar.

4. Carilah Tempat Kost yang Penghuninya Tidak Terlalu banyak
   jika anak kostnya terlalu banyak, kostan pasti rame banget dan ribut. untuk belajar tidak nyaman. 

5. Carilah kost yang memiliki peraturan2 yang tujuannya untuk membuat kost aman dan tertib.
   kalau anda cewek, pilihlah kost yang memiliki aturan jam malam yang jelas atau aturan lain yang bisa membuat penghuninya merasa nyaman. misalnya: "Tamu cowok dilarang masuk". ini penting untuk menghindari hal-hal yang di inginkan .

6. Tanyakan juga penghuni kost yang ada disitu. udah berapa lama mereka kost disitu?
misalnya ada yang udah ngekost sampe 2th atau lebih, itu berarti mereka betah dan kost tersebut kondisinya baik2 aja.

7. Periksa semua fasilitas kost yang ada. misalnya listrik, air, kondisi kamar, kamar mandi, tempat mencuci, jemuran dan lain-lain   

8. Perhatikan kondisi keamanan lingkungan sekitar kost. jangan sampe pas kita udah ngekost ternyata kita baru nyadar kalo daerah sekitar kost kita banyak premannya. :))

9. Personality dari pemilik kost. Selain mengobservasi tempat kost, lingkungan sekitar kost jangan sampe kita lupa untuk mengobservasi bagaimana sebenarnya sifat atau tabiat dari ibu atau bapak kost ( bisa ditanyakan kepada anak yang udah ngekost disitu). jangan sampe kena ibu kost yang galaknya minta ampun, atau bapak kost yang genitnya minta ampun. :))

10. Terakhir, cari yang harganya murah, fasilitas lengkap. Dengan harga kos murah tentunya menghemat biaya. Jangan sampai harga tinggi fasilitas minim.

Bonus: kalo bisa cari yang disekitar kos tersebut banyak cewek cantiknya .Semoga artikel ini bermanfaat bagi calon mahasiswa baru .Selamat Belajar..

5.0
Agregar a facebook

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Recent Comment

Pengikut