Minggu, 02 Mei 2010

peluncuran website terbaru Kemdiknas

Hari ini Minggu 02/05/2010 Kementrian Pendidikan Nasional (dulu Depdiknas) secara resmi telah meluncurkan website terbarunya yang beralamatkan di www.kemdiknas.go.id  yang juga bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Website kemdiknas ini berbasis layanan publik yang merupakan salah satu bentuk usaha Kementerian Pendidikan Nasional dalam mendukung hadirnya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.


"Situs ini menyediakan layanan berinteraksi langsung dengan publik untuk layanan-layanan yang selama ini jadi kebutuhan publik. Situs ini juga untuk menjawab UU Keterbukaan Informasi Publik," ujar Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh dalam jumpa pers seusai meresmikan situs tersebut, Minggu (2/5/2010) di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta.

Melalui situs ini, masyarakat bisa mengakses segala informasi Kementerian Pendidikan Nasional, termasuk informasi anggaran dan keuangan. Selain itu, terdapat pelayanan jasa online yang memudahkan publik mendapatkan informasi, seperti informasi pencari kerja yang ditujukan bagi perusahaan yang ingin mencari tenaga kerja, informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja, hingga pengurusan surat mutasi bagi guru atau karyawan.

Lahirnya situs ini dilatarbelakangi reformasi birokrasi dalam hal pelayanan yang dilakukan Kementerian Pendidikan Nasional. Dengan adanya situs ini, pelayanan diharapkan berlangsung lebih cepat. "Jadi tidak perlu lagi guru-guru di daerah jauh-jauh ke sini untuk mengurus mutasi dan sebagainya," ungkap Nuh. (kompas)

5.0
Agregar a facebook

Artikel Terkait:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

situs baru kemdiknas loadingnya lama bangettttttttt !!!:((
tp engga apa" soalnya msh baru ,,,
aku mau tahu situs buat lihat daftar kelulusan smp di jatim donk ........ !!:-/

Anonim mengatakan...

tytryrry

Posting Komentar

 

Recent Comment

Pengikut