Minggu, 16 Mei 2010

Obama TidaK Tahu Cara Menggunakan iPod atau iPad

Orang terkuat di AS, Barack Obama, mengaku bahwa ia tidak tahu cara menggunakan iPod, iPad, Xbox, atau PlayStation. Dalam acara kelulusan Hampton University di Virginia, AS, Presiden AS itu mengatakan, ”Dengan iPod dan iPad dan Xbox dan PlayStation—semuanya saya tidak tahu cara mengoperasikannya—informasi menjadi gangguan, pengalih perhatian, bentuk hiburan, bukannya perangkat pemberdayaan, bukannya sarana emansipasi.”



Pernyataan itu adalah bagian dari poin yang memiliki makna lebih luas. Dunia yang terlalu banyak menerima informasi dan kita diami ini telah menjadi beban dan bukannya menjadi sesuatu yang bisa diberdayakan. Obama juga mencatat bahwa “beberapa dari orang-orang aneh dapat dengan cepat mengklaim daya tarik,” dan mengatakan kepada para mahasiswa bahwa mereka “hidup di lingkungan media yang aktif selama 24 jam 7 hari seminggu serta membanjiri kita dengan segala jenis konten dan memaparkan kita ke segala jenis argumen. Namun, beberapa di antaranya tidak selalu sepenuhnya benar.”

Obama mengklaim, gadget dan berbagai tekanan ini “tidak hanya memberikan tekanan baru kepada Anda, tetapi juga memberikan tekanan baru kepada negara kita dan demokrasi kita.”

“Kita cenderung setuju bahwa gadget dan lingkungan jejaring sosial yang kita ikuti bisa memberikan kesenangan. Memiliki ponsel pintar dan koneksi terus-menerus ke internet bisa sangat membantu dalam beberapa kasus. Namun, hal ini juga bertindak sebagai bola pengikat, menahan Anda dan menolak membiarkan Anda bebas untuk hanya bernapas dan menikmati hidup Anda,” ungkapnya.

5.0
Agregar a facebook

Artikel Terkait:

1 komentar:

apabae on 16 Mei 2010 pukul 09.18 mengatakan...

pertamaax....... 8-}

Posting Komentar

 

Recent Comment

Pengikut