Sabtu, 22 Mei 2010

Mainkan Game Pacman di Logo Google

game Pac-Man rupanya sangat spesial buat Google sampai-sampai halaman muka Google, hari ini (22-05-2010) diubah menjadi arena bermain game tersebut. Kalau Anda pas kebetulan di depan komputer, tak ada ruginya mencicipi atau bahkan bernostalgia dengan game yang pernah populer di tahun 1980-an itu.

Awalnya saya juga agak terkejut ketika melihat logo google yang bertampilan gambar game pacman, tapi setelah diselidiki ternyata logo tersebut bisa dimainkan.
Buka halaman Google.com, maka bagian logonya akan muncul kotak permainan game Pac-Man. Tunggulah barang beberapa detik sebelum game siap dimainkan. Kalau komputer Anda kebetulan terhubung dengan speaker, nikmati musik jadulnya yang khas.

Aturan mainnya gerakkan Pac-Man yang berbentuk lingkaran kuning melewati jalur-jalur labirin yang memebntuk kata "Google" untuk mengambil titik-titik yang disebar di beberapa lokasi. Jangan sampai bertabrakan dengan hantu yang bergentayangan di sepanjang jalur kalau tidak ingin mati. Kalaupun mati, jangan khawatir karena permainan akan restart kembali. Gunakan tombol panah untuk navigasi.

Anda tidak cuma bisa main sendiri. Kalau ada kawan di sebelah ajaklah bermain berdua. Klik dulu tombol Insert Coin di bawah kotak pencarian. Lalu mintalah teman Anda menggunakan tombol W,A,S, dan D untuk melakukan bergerak ke atas, kiri, bawah, dan kanan.

Google menyatakan game mini Pac-man ini untuk menandai momen penting yang berpengaruh dalam budaya pop dunia. Untuk memperingatinya sekaligus menyediakan tempat bernostalgia buat generasi 1980-an, Doodle khusus ini akan tersedia selama 48 jam, Jumat dan Sabtu. Jadi, jangan sampai lewatkan kesempatan yang pendek ini. Kapan lagi?

5.0
Agregar a facebook

Artikel Terkait:

1 komentar:

hen on 22 Mei 2010 pukul 13.31 mengatakan...

ora menang2... :v

Posting Komentar

 

Recent Comment

Pengikut