Selasa, 25 Mei 2010

Hati-Hati, Trojan Baru Sembunyi di Windows 7

Sebuah malware trojan horse bersembunyi di fitur cek kompatibilitas di Windows 7. Malware ini muncul sebagai attachment pesan email berbentuk zip yang ditujukan untuk menawarkan "bantuan" dalam kotak Windows upgrade. Tapi "Windows 7 Upgrade Advisor Setup" ini ternyata hanya menawarkan Trojan, bukannya bertugas menjadi tool checking kompatibilitas perangkat dengan Windows 7. 

Pengguna Windows yang membuka dan menjalankan aplikasi dengan sistem yang sudah terinfeksi oleh sebuah backdoor dapat memungkinkan hacker untuk menyisipkan virus dan spyware lainnya. Para hacker di balik serangan ini dapat membuat system yang sudah terinfeksi makin parah dengan trojan lainnya, termasuk untuk afiliasi menghasilkan pendapatan yang tidak sah.
Perusahaan anti-virus BitDefender di Rumania mengidentifikasi malware tersebut sebagai Tojan-Generik-3.783.603. Tindakan utama yang harus dilakukan menghadapi serangan ini adalah isi dari pesan yang tidak diinginkan sebaiknya diabaikan dan, kedua, bahwa penulis virus selalu mencoba trik baru social engineering untuk mengelabui user. Misalnya, dua minggu yang lalu BitDefender memperingatkan adanya Trojan Windows yang masuk ke iPad ketika meng-update iTunes.

5.0
Agregar a facebook

Artikel Terkait:

6 komentar:

AeroRange on 25 Mei 2010 pukul 13.55 mengatakan...

Pengguna Windows bajakan gak bakal ketipu...
(takut kena WGA soalnya)

dony on 25 Mei 2010 pukul 16.52 mengatakan...

hahahaha.... =))

hen on 26 Mei 2010 pukul 14.24 mengatakan...

selamat atas di muatnya artikel anada di http://www.lintasberita.com/Teknologi/Komputer =D>

zifoe on 26 Mei 2010 pukul 15.57 mengatakan...

@hen: makasih hen... :D ;;)

Komputer Tips on 26 Mei 2010 pukul 21.09 mengatakan...

nice info gan...
salam kenal

Anonim mengatakan...

:(

Posting Komentar

 

Recent Comment

Pengikut