Senin, 30 November 2009

Hidup Untuk Berbagi


Hidup Untuk Berbagi adalah judul Kontes SEO yang di adakan oleh Franco.web.id. ini adalah yang Ke2 kalinya saya mengikuti Kontes SEO. Masalah Menang Kalah bagi saya yang baru belajar SEO mah Urusan Belakang.. hehe.. yang penting kan Ilmunya dari SEO tersebut. Sejauh mana Kita bisa mengoptimalisasikan ilmu SEO yang sudah kita ketahui. Bener gak sob...

nah, kebetulan Beberapa Hari yang lalu kita Baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha 1430H yang dirayakan oleh seluruh umat muslim di segala penjuru dunia. jadi dalam kesempatan ini saya akan menuliskan sedikit tentang Makna dari Hari Raya Idul Adha tersebut.

Apa makna Hari Raya Idul Adha ??
Setiap tanggal 10 Dzulhijjah, umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha. Takbir, tahmid, dan tahlil menggema di musholla maupun masjid.
Peringatan Idul Adha dengan melakukan penyembelihan hewan korban oleh umat Islam merupakan upaya merunut sejarah Nabi Ibrahim dan putranya Ismail dalam mentaati perintah dan ujian dari Allah. Idul Adha yang juga disebut Idul Korban memiliki arti mendekatkan diri dan rasa keikhlasan menerima ujian dari Allah.
Mengingat perintah Allah kepada Nabi Ibrahim itu, umat Islam sudah seharusnya merunut sejarah tersebut dengan melakukan pula penyembelihan hewan korban seperti ketika Nabi Ibrahim diperintahkan Allah untuk menyembelih putranya Ismail.
Karena ketaatannya kepada Allah maka Nabi Ismail dengan ikhlas segera mempersilakan ayahnya untuk menyembelihnya. Kemudian Allah menukarnya dengan seekor domba besar sebelum pisau Nabi Ibrahim menyentuh leher Ismail.

Yang terpenting makna dibalik itu semua, yakni intisari yang terkandung dari makna berkorban itu, yakni adanya kepedulian antar-sesama, yang kaya membantu yang miskin. Ringkasnya, Idul Adha merupakan kesempatan untuk berbagi, diantaranya dengan menyembelih hewan korban. Mengapa? Harta yang kita miliki tidak sepenuhnya milik kita, tetapi ada yang berhak untuk menerimanya, yaitu mereka yang tidak mampu.

Kita Hidup Memang untuk saling Berbagi. Bagi saya Seorang Blogger yang belum mampu untuk menyembelih hewan kurban juga tetap bisa berbagi. Yaitu Berbagi ilmu pengetahuan ,sharing dan sebagainya dengan cara Menuliskan apa yang kita tau agar orang lain dapat membacanya.
Setuju sobat blogger???  hehehe...

Sekian dulu Coretan saya yang sangat sederhana ini. mengenai Hidup Untuk Berbagi Semoga dapat bermanfaat bagi sobat blogger semuanya....  Terimakasih..

Wassalam..

5.0
Agregar a facebook

Artikel Terkait:

4 komentar:

enhal on 30 November 2009 02.42 mengatakan...

di tunggu ILMUnya KK..
Ntar ajarin aku Yah :D

z0y4 on 30 November 2009 03.22 mengatakan...

ikutan kak..
minta ajarin juga... :D:D

Share Ilmu Yuk on 30 November 2009 12.49 mengatakan...

mantap mas..
di postingan nya aja ada trik SEO yg di bold (udh expert bgd )

oia mas sklian minta ijin tuker link dan follow

Hidup Untuk Berbagi on 13 Desember 2009 11.40 mengatakan...

wa'alaikum salam

artikel bagus

Poskan Komentar

 

Recent Comment

Pengikut