Senin, 04 Oktober 2010

Menjelajah Antartika dengan Google

Menjelajah Antartika Dengan Google. Tiap jengkal daerah di Bumi saat ini dipastikan dapat dinikmati dari belahan Bumi lainnya. Ini setelah Google menjadi perusahaan yang paling lengkap menyajikan peta digital di seluruh dunia, bahkan sampai ke Benua Antartika sekalipun.

Seperti diketahui saat ini sangat sedikit orang yang pernah datang dan melihat langsung ke Kutub Selatan, Google melalui Google Street-nya kini mempermudah orang untuk 'mengunjungi' kawasan Antartika yang diselimuti es tersebut.

Antartika melalui Google Street mampu menjelajah hingga ke sudut yang sulit sekalipun, sehingga untuk langkah Google dianggap memberikan pandangan yang lebih komprehensif dari seluruh dunia hanya dengan sekali sentuhan saja.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Google Street dapat dimanfaatkan untuk kebaikan, memberikan ilmu pengetahuan. Layanan ini adalah cara untuk menunjukkan Anda tampak seperti tempat seolah-olah Anda berada di sana secara pribadi, apakah Anda sedang berada sebuah kedai kopi di kota atau merencanakan liburan di seluruh dunia," kata Vice President Google Maps Brian McClendon, seperti yang dilansir TG Daily, Senin (4/10/2010).

Google Street versi Antartika ini sedikit berbeda dari seluruh sistem, karena benua ini tidak benar-benar memiliki alamat jalan standar. Sebaliknya, ia hanya memberikan gambar yang jelas dari berbagai dasar gunung-gunung.

"Satu-satunya hal menunggu untuk saat ini adalah gugatan class action dari semua penguin yang sekarang merasa privasi mereka telah dilanggar," kelekar McClendon. (okezone)

5.0
Agregar a facebook

Artikel Terkait:

1 komentar:

bloggers id on 14 Juli 2011 pukul 18.37 mengatakan...

aku nitip link wha.. :D

Posting Komentar

 

Recent Comment

Pengikut